MODEL usaha Di Internet

Posted in Rabu, 21 April 2010
by ZBJB939 ZuperBUZZ

Untuk melihat berbagai kesempatan usaha yang ada di Internet ada baiknya kita melihat sebuah model sederhana dari bisnis / aplikasi Internet & telekomunikasi. Bagi pembaca yang masih pemula salah satu situs yang menerangkan secara sederhana tentang Internet adalah http://www.learnthenet.com. Prinsip dasar dari usaha Internet yang sering disebut sebagai dotcom company sebetulnya tidak rumit bahkan sederhana sekali; yaitu bagaimana caranya supaya kita (dotcom) dapat memberikan manfaat sebanyak / sebesar mungkin kepada masyarakat.
Semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya maka akan kemungkinan untuk survive akan semakin tinggi. Dalam bahasa politiknya berusaha untuk memperoleh massa real sebanyak-banyak-nya untuk survive; massa mengambang tidak bisa menjamin kelanggengan kita dalam usaha di Internet.
Massa orang Indonesia di Internet pada hari ini masih 1.5 jutaan orang oleh karena itu perlu usaha kerja keras sebuah dotcom untuk survive. Bayangkan jika kita bisa menyambungkan konsentrasi massa yang ada di Indonesia terutama di dunia pendidikan karena Internet sangat erat hubungannya dengan dunia pendidikan, maka bukan mustahil kita akan melihat 20-an juta orang Indonesia di Internet. Kemungkinan survive sebuah perusahaan dotcom menjadi lebih tinggi lagi dengan naiknya jumlah massa.


Artikel yang berkenaan dengan E-Commerce bisa sahabat dapatkan di artikel E-Commerce

Artikel dari sahabat : Onno W Purbo (Praktisi Internet Edukasi Indonesia)